VISI Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Semarang

"Terwujudnya FISIP UNTAG Semarang, menjadi Fakultas yang berdaya saing dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan cara yang bermartabat dengan mengedepankan nasionalisme pada tahun 2020"

MISI Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Semarang

  1. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berkualitas dan inovatif, dan diseleraskan dengan kebutuhan masyarakat.
  2. Menyelenggarakan manajemen yang transparan dan akuntabel untuk meningkatkan kualitas kelembagaan.
  3. Melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan kesejahteraan.
  4. Meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana sesuai dengan stadar pendidikan untuk menunjang proses pembelajaran pada masing-masing Program Studi.
  5. Mengoptimalkan kegiatan kemahasiswaan yang mendukung kompetensi mahasiswa, baik soft skill maupun hard skill.
  6. Menyelenggarakan penjaminan mutu akademik fakultas secara berkelanjutan, sebagai dasar penentuan kebijakan, dan menjamin peningkatan akreditasi Program Studi.
  7. Meningkatkan dan memperbanyak jejaring & kerjasama yang berkelanjutan dibidang akademikpenelitian dan pengabdian masyarakat dengan alumni, Perguruan Tinggi lain, Instansi pemerintah & swasta.

Tujuan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Semarang

  1. Menghasilkan dan mengembangkan kualitas penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat serta kemajuan ilmu dan teknologi
  2. Meghasilkan kualitas kelembagaan melalui penyelenggaraan tata kelola Fakultas yang transparan dan akuntabel
  3. Meningkatkan profesionalisme dan  kompetensi dosen dan  tenaga kependidikan  sesuai kebutuhan serta mengupayakan kesejahteraan dosen dan tenaga kependidikan.
  4. Meningkatkan kualitas dan kuantitas prasarana  pendukung pembelajaran.
  5. Mengembangkan jaringan kerjasama untuk memperluas akses FISIP UNTAG Semarang dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi

PMB